Covid 19 : Sebuah Pembelajaran Edu Komunikasi Digital Sejak Dini

Fira yang Gemesin sedang bermain dengan boneka Unicorn
Bekasi Timur (WismaJaya) - Fira si kecil yang rajin belajar, mendapat kunjungan dari Trans TV, sebagai nara sumber siswa TK Islam AR RAZZAQ, yang harus belajar di rumah karena Covid 19.

Bagi sebagian orang tua, mungkin melihat Covid 19 sebagai musibah, karena mereka harus memberikan ekstra waktu untuk proses belajar mengajar anaknya. Namun tidak demikian bagi Bunda Nurhayati, orang tua Fira, "saya justru senang dengan program belajar di rumah ini, karena saya bisa secara langsung melihat proses perkembangan belajar mengajar anak saya" pungkas Bunda Nurhayati yang menanggapi kondisi ini dengan berfikir positif.

Dari wawancara dengan reporter Trans TV, terungkap bahwa anak-anak TK yang harus belajar melalui daring, ternyata senang dengan pola belajar melalui Teleconference ini. 

Hal tersebut dikarenakan, mereka dapat  belajar, tetapi tetap bertemu dengan orang tua mereka. Begitu pula bagi orang tua murid, yang dapat meningkatkan edu komunikasi dengan anaknya.

Menurut Dede, begitu Fira menyebut dirinya, senang dapat belajar sambil bercanda dengan Bundanya. "Dede seneng, khan belajarnya sama Bunda" memberi pendapatnya dengan senyum cantiknya.

Saat wawancara berlangsung, kebetulan jam belajar mengajar juga baru dimulai.

Fira Sedang Mengerjakan Tugas dari Bunda Linda
Terdengar suara dimulainya jam pengajaran melalui daring, Fira dan Bunda Nurhayati pun langsung duduk di depan HP untuk menerima pengarahan melalui Video Call / Teleconference.

Sambil memberi pengarahan, Bunda Linda sebagai guru TK tersebut juga dapat memeriksa pekerjaan murid-muridnya, dengan meminta pada para murid-muridnya untuk menunjukan hasil pekerjaan para murid ke hadapan HP di depannya. (SSM)

Still Photo : Dimaz
.

Subscribe to receive free email updates: